Analisis Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Masyarakat Dalam Pembangunan Jalan Di Desa Karangrejo Kecamatan Kandat, Kabupaten Kadiri … (52)



Penelitian kali ini dilakukan di Desa Karangrejo, Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Dengan sampel yang diambil sebanyak 40 responden. Variabel besar yang dimasukkan dalam penelitian ini diantaranya : motivasi dengan indikator karakteristik individu (X1) dan karakteristik pekerjaan (X2), sedangkan variabel terikat adalah kinerja masyarakat (Y).




Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisa pengaruh faktor-faktor motivasi yaitu karakteristik individu, dan karakteristik pekerjaan yang mempunyai pengaruh bermakna terhadap kinerja masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, (2) untuk mengetahui variabel bebas yang merupakan faktor-faktor motivasi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.


Hipotesis yang diajukan adalah (1) bahwa faktor motivasi yaitu karakteristik individu dan karakteristik pekerjaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja masyarakat, (2) bahwa variabel bebas karakteristik individu merupakan faktor yang dominan terhadap kinerja masyarakat dibandingkan variabel bebas lainnya.


Hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa variabel faktor motivasi yaitu karakteristik individu dan karakteristik pekerjaan berpengaruh secara bermakna (signifikan) terhadap kinerja masyarakat dalam pembangunan jalan. Variabel karakteristik individu berpengaruh paling dominan terhadap kinerja masyarakat dalam pembangunan jalan.


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes