Analisis Strategi Bisnis Jasa Telekomunikasi (Studi analisis Strategi Bisnis Jasa Telekomunikasi pada Wartel “ pradana perkasa” Kota Kediri ) … (17)



Strategi bisnis perusahaan merupakan salah satu faktor yang amat penting bagi perusahaan. Membuat strategi bisnis perusahaan dapat dipergunakan sebagai pijakan dan petunjuk dalam rangka mencapai tujuan dalam kaitannya untuk tujuan jangka panjang. Bahkan dengan strategi diharapkan pimpinan atau pengelola suatu bisnis dapat melakukan kegiatan bisnisnya dengan baik sehingga dapat bersaing dan mempertahankan bisnisnya diantara pesaingnya.



Tujuan penelitian ini adalah guna untuk mengetahui strategi bisnis apa yang tepat bagi wartel Pradana Perkasa Kota Kediri.
Penelitian yang dilakukan adalah jenis deskriptif, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif dengan alat analisis SWOT yang didasarkan pada analisis yang memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan Ancaman (Threats).


Hasil penelitian dan analisis maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : dengan mempertimbangkan faktor internal dan faktor internal Wartel Pradana Perkasa pada diagram SWOT terletak pada kuadran IV dimana strategi yang dapat diterapkan adalah Diversifikasi konsentrik, Diversifikasi horisontal dan Joint Venture. Sedang mendasari matrik SWOT strategi yang efektif dapat dilaksanakan dengan skor tertinggi =2,825 adalah strategi ST dimana strategi ini memanfaatkan kekuatan guna mengatasi ancaman yang ada pada perusahaan. Adapun strategi ST yang terapkan adalah mengoptimalkan pelayanan pada konsumen dan melaksanakan strategi Joint Venture.


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes