Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Kud Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri …(30)



Penelitian ini dilakukan di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kedsiri yang dimulai pada tanggal 12 April sampai dengan 20 Juli 2005 atau selama 4 bulan. Sedangkan tujuan peneltian yang akan dicapai adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi yang terdiri dari variable inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku kepemimpinan, orientasi detil dan orientasi tim terhadap kinerja pada KUD Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, (2) Untuk mengetahui satu dari tujuh variable budaya organisasi yang mempunyai pengaruh paling dominant terhadap kinerja karyawan pada KUD Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.




Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian adalah peneltian sebab akibat (Causal Research) yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variable-variabel penelitian melalui pengujian hipotesa, sedangkan teknik pengambilan sampel dengan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi linear berganda.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Variabel inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku kepemimpinan, orientasi Detail dan orientasi Tim baik secara bersama atau sendiri-sendiri mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan KUD Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, (2) Variabel Orientasi Tim merupakan variable yang paling dominant terhadap kinerja karyawan KUD Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes