Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Suatu Kajian Terhadap Perum Bulog, Sub Divisi Regional V Kediri … (76)


Masalah yang ingin diketahui dalam penelitian ini adalah apakah faktor finansial, faktor psikologis dan faktor sosial berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada perusahaan tersebut serta faktor yang mana diantara faktor-faktor motivasi yaitu faktor finansial, faktor psikologis dan faktor sosial yang paling dominan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan pada Perum Bulog, Sub Divisi Regional V Kediri.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para karyawan yang dijadikan sampel penelitian. Dalam hal ini khususnya para karyawan yang tergabung dalam Perum Bulog Sub Divisi Regional V Kediri.


Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Model ini digunakan karena dalam penelitian ini jumlah variable independent atau variable bebas (x) lebih dari satu, yaitu faktor finansial (x1), faktor psikologis (x2), dan faktor sosial (x3). Sementara sebagai variable dependen atau variable terikat (y) adalah prestasi kerja karyawan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable finansial, variable psikologis dan variable sosial secara simultan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan pada Perum Bulog, Sub Divisi Regional V Kediri, meskipun dengan tingkat pengaruh yang variatif. Diantara ketiga variable tersebut variable finansial merupakan variable yang paling dominan dalam mempengaruhi prestasi kerja karyawan di perusahaan ini, kemudian disusul oleh variable psikologis dan variable sosial.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes