PERBANDINGAN INVESTASI KOMPUTER DAN THIN CLIENT DENGAN METODE EKONOMI TEKNIK MENGGUNAKAN ANALISIS PRESENT WORTH DAN ANNUAL WORTH DI GEMALA KEMPA DAYA GROUP (TIS-4)

Dalam dunia usaha baik industri maupun jasa, tidak terlepas dari kebutuhan akan pemrosesan data yang cepat serta penyimpanan data dalam bentuk digital agar data dapat dengan mudah dicari atau diakses serta penyimpanan data yang tidak memakan tempat.

Pemrosesan data tersebut menggunakan suatu alat bantu yaitu komputer. Saat ini hampir di setiap perusahaan industri maupun jasa tidaklah terlepas dari penggunaan komputer, untuk memiliki perangkat ini tentulah memerlukan suatu investasi yang tidak sedikit. Suatu perencanaan yang matang tentang investasi ini perlu menjadi perhatian pihak perusahaan. Perkembangan teknologi informasi yang semakin lama semakin cepat berpengaruh pada investasi IT yang telah digunakan khususnya komputer itu sendiri, yaitu semakin cepatnya pula depresiasi dari komputer tersebut. 
Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi keuangan perusahaan, sebuah rencana investasi yang matang tentunya harus dapat menguntungkan perusahaan. Efektifitas dari penggunaan komputer dapat mempengaruhi pula produktifitas serta keuntungan yang diperoleh perusahaan. Semakin lama perusahaan menggunakan komputeryang telah  diinvestasikan  maka  semakin  efisien  pula  penggunaan  perangkat  investasi perusahaan tersebut.
Dari hal tersebut maka GKD Group, salah satu perusahaan komponen otomotif mencoba mencari solusi untuk permasalahan investasi perangkat komputer yang akan digunakan. Selama ini puluhan atau bahkan ratusan komputer telah diinvestasikan perusahaan ini, namun seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi komputer, dalam jangka waktu beberapa tahun saja komputer-komputer tersebut pemakaiannya telah usang atau bahkan harus diganti karena sudah tidak mampu lagi menjalankan aplikasi-aplikasi yang baru.
Untuk berikutnya GKD Group akan mempertimbangkan kembali investasi yang harus di keluarkannya untuk perangkat komputer ini, akan dipilih beberapa alternatif investasi komputer yang paling efektif serta efisien agar penggunaan komputer dapat lebih optimal.
Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes