Sistem Informasi Pasien Pada Poliklinik Pabrik Gula Purwodadi Glodok (IK-32)

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG PEMILIHAN JUDUL
Dunia komputer saat ini berkembang dengan pesat. Perusahaan maupun instansi yang memanfaatkan komputer akan banyak mendapatkan manfaat. Dengan bantuan komputer, maka pengelolaan data dilakukan dengan lebih cepat dan akurat.

Menurut Aryanto, kemajuan teknologi komputer sebagai pendukung pemrosesan data dan informasi telah menjadi kebutuhan pokok perusahaan. Perusahaan industri dan jasa serta semua sektor ekonomi yang ada saat ini sudah menggunakan komputer sebagai alat penunjang pemroses data dan informasi perusahaannya. Selain itu dengan adanya komputer maka kinerja perusahaan dan operasionalnya dapat ditingkatkan sehingga secara tidak langsung, kualitas dan mutu produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut dapat bersaing, “Pengolahan DATABASE dengan Microsoft Visual FoxPro 6.0”,

Salah satu perusahaan industri jasa yang membutuhkan komputer sebagai alat pemrosesan dan penyajian informasi adalah poliklinik. Poliklinik sebagai salah satu sektor industri jasa yang memberikan pelayanan kepada pasien merupakan sektor yang berkembang dengan cepat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Kualitas pelayanan kepada pasien merupakan hal pokok yang menjadi titik sentral setiap industri jasa pelayanan kesehatan seperti poliklinik.

Manajemen poliklinik juga membutuhkan suatu informasi keuangan maupun informasi mengenai kondisi poliklinik (siapa saja dokter yang ada di poliklinik, berapa tempat tidur yang tersedia, dan berapa pasien masuk maupun keluar). Untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan pihak manajemen tersebut secara cepat, akurat dan tepat waktu maka dibutuhkan suatu sistem program aplikasi data yang berbasis komputer. Dengan dilatarbelakangi oleh masalah tersebut, maka penulis mengambil judul Sistem Informasi Pasien pada Poliklinik Pabrik Gula Purwodadi Glodog Magetan.

Untuk mendapatkan koleksi Judul Tesis Lengkap dan Skripsi Lengkap dalam bentuk file MS-Word, silahkan klik download
Atau klik disini

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes